Selasa, 23 Juni 2009

Dua Teratas Pomda Diseleksi di Pomprov

Olahraga

23 Juni 2009
SEMARANG-Juara dan runner-up pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Rayon 1 Jateng akan menjalani seleksi pada event yang sama tingkat Jawa Tengah, 6-8 Agustus 2009 di Semarang. Namun, seleksi hanya diberlakukan untuk cabang olahraga pencak silat, taekwondo, tenis meja, dan panjat tebing.

Hal itu diungkapkan Ketua Rayon 1 PTN-PTS Jateng, Iswoyo SPt MP, kemarin. ’’Empat cabang olahraga itu mengacu pada cabang yang akan dipertandingkan di pekan olahraga mahasiswa nasional (Pomnas) di Palembang,  Oktober 2009,’’ kata PR III USM itu.

Menurutnya, dalam seleksi nanti, setiap cabang hanya akan diambil satu atlet yang akan mewakili Jateng. ’’Kami merevisi hasil secara keseluruhan Pomda, kemarin. Juara umum yang benar adalah Undip dengan meraih 11 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan Unnes berada di urutan kedua dengan 10 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. Untag 6 emas dan 2 perak. Ini data terbaru yang valid,’’ ungkapnya.
Bola Basket Pada cabang bola basket, katanya, tim putra dan putri Udinus meraih medali emas. Di final, tim putranya menundukkan Unnes dengan skor 64-55. Sedangkan tim putrinya unggul atas UKSW dengan skor 64-59.

Dalam cabang panjat tebing, Muhammad Ghofur (Unnes) keluar sebagai juara di nomor lead putra, disusul Wartono (Unnes) dan A Nawawi (STIE NU Jepara). Sedangkan di bagian putri, juara di nomor lead diraih Ely dari Udinus. Posisi kedua dan tiga ditempati Puji Astuti (Polines) dan Widya Kurniawati (Unnes).

Dalam speed putra, tempat terhormat diraih Wahyu S (Polines), disusul Wartono (Unnes) dan Laode Jupri (Unimus). Di speed putri, Siti Kuntari (Unisbank) keluar sebagai juara, setelah kemarin mengungguli Eleonira dari Udinus. (B18-22)

Sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2009/06/23/69243/Dua.Teratas.Pomda.Diseleksi.di.Pomprov 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar